Sabtu, 23 April 2011

Pemberi harapan palsu

Udah lama PDKT tapi gak ditembak-tembak? Duh... kayaknya banyak ya yang bilang iya hehe..
Jaman sekarang lagi in banget yang namanya PHP atau pemberi harapan palsu. Gak tau kenapa kayaknya cowok-cowok lagi hobi banget yang namanya ngasih harapan kosong ke cewek. Cowok-cowok dengan berbagai macam alasan menolak untuk nembak cewek itu padahal dia tau kalo cewek itu naksir berat sama dia. Alasan itu misalnya: belum ngerasa klik, masih nunggu waktu yang pas buat nembak, atau malah ada yang alasanya gak suka tapi gak mau kehilangan fans. Pokoknya ada aja deh alasan kenapa cowok itu gak mau ngasih status yang jelas buat seorang cewek.
Sebagai cewek seharusnya merasa rendah banget kalau sampai diminta jadi TTM(teman tapi mesra). Tapi, anehnya cewek-cewek itu masih aja mau dijadiin TTM bahkan ada yang senang-senang aja tuh. Padahal, sebagai cewek kita harus punya status disuatu hubungan. Bayangin aja kalau gak punya status, misalnya kita jealous banget ngeliat cowok itu dekat dengan cewek lain tapi kenyataan kita bisa apa? ngelarang dia? siapa gue? Pacar aja bukan sok-sokan ngelarang. Itu salah satu dari pentingnya status di suatu hubungan.
Cewek biasanya bilang "tapi, gue sayang sama dia" kalo ada temannya yang meminta dia buat ninggalin cowok itu. Kata sayang,cinta kayaknya terlalu mudah terucap padahal Cinta atau sayang bukan suatu alasan yang logis. cewek seharusnya gak semudah itu mengatasnamakan cinta ataupun sayang karena kata-kata tersebut bisa disalah artikan sama cowok. Cowok bakal mikir kalau cewek tersebut bisa ngasih segala-galanya atas nama cinta. hii...
Pada dasarnya yang namanya php itu sangat merugikan cewek selain gak punya status, galau setiap saat, PHP juga bikin cewek itu gak bisa ngeliat kalo masih banyak cowok-cowok kece di luar sana. Cewek itu bakal stuck dan gak nyadar kalo dunia ini gak selebar daun kelor. Contohnya aja temen sekelas gue, dia pernah dibuat nge-fly sama cowok kelas lain yang menurut dia ganteng banget. Cowok itu rajin sms, telpon, dan bbman sama temen gue ini. Bahkan cowok ini sampai manggil sayang-sayang. Temen gue yang awalnya gak ada rasa jadi sayang banget sama dia dan berharap cowok itu bakal nembak dia. tapi, ternyata kenyataanya cowok itu gak nembak dia tapi, malah nembak sahabatnya dan akhirnya mereka jadian. Temen gue galau berbulan-bulan sementara cowok itu gak ada pedulinya...
Tapi, gak semua cowok yang ngegantungin hubungan itu bisa dibilang PHP. Ada juga yang emang ceweknya yang kegeeran atau cowok itu lagi nyari saat yang pas buat nembak. jadi jangan asal ngatain cowok PHP ya karena ada salah satu teman gue yang terpaksa nembak cewek karena terus-terusan dibilang PHP padahal, memang ceweknya aja yang kegeeran.
Kebanyakan cowok jadi PHP karena dia pernah ngalamin yang namanya putus cinta akut atau dikecewakan cewek dimasa lalunya. Biasanya cowok yang seperti ini mau mencari seorang cewek yang pas, yang benar-benar sayang sama dia. Yang pasti dia gak mau kejadian yang sama terulang lagi. Tapi, ada juga yang memang pada dasarnya haus akan perhatian cewek.
So, di php in emang menyakitkan jadi ada baiknya cewek jangan terlalu cepat menyimpulkan perilaku cowok. Bisa ada kan cowok sering sms atau telpon karena kepingin curhat. Jadi jangan terlalu geer dan cepat menyimpulan sesuatu. Tapi, kalau memang cowok bener PHP ada baiknya ditinggalin aja. mending cari yang lain hehe..
Ingat kata pepatah "masih banyak ikan dilaut"...

1 komentar: